Jual Tape Uli

Manfaat Kurma Medjool

Apakah teman-teman pernah mendengar atau mencoba kurma medjool?

Kurma Medjool adalah kurma yang berasal dari Arizona, Amerika Serikat. Kurma ini memiliki warna coklat muda dan memiliki buah yang tebal. Kurma ini diberi julukan “Raja Kurma” karena ukurannya jauh lebih besar dari kurma lainnya. Panjang kurma ini bisa mencapai 10-15 cm.

Penampakan Kurma Medjool

Kurma Medjool memiliki aroma manis yang khas, sehingga banyak sekali orang yang menyukai kurma jenis ini. Bagi yang sudah pernah mencobanya pasti tahu kalau kurma ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis.

Baca juga : Fakta Tape Ketan Hitam 

Tidak hanya rasanya yang enak, Kurma Medjool juga memiliki manfaat untuk kesehatan juga, lo. Yuk, cari tahu!

Manfaat Kesehatan dari Kurma Medjool

Membantu Pencernaan


Salah satu hal terbaik dari kurma Medjool adalah kandungan serat yang tinggi. Menurut penelitian dari Cornell University, satu porsi kurma mengandung lebih dari 6 gram serat makanan.

Serat makanan sangat penting karena membantu fungsi saluran pencernaan. Serat dapat membantu menghilangkan sembelit dengan memicu gerakan peristaltik dan mengatur gerakan usus. Serat juga dapat membantu meredakan wasir, kembung, kram, dan sakit perut.

Mengatur Tekanan Darah

Level kalium yang ada dalam kurma Medjool memiliki efek positif pada tekanan darah.

Kalium adalah vasodilator. Vasolidator adalah golongan obat yang digunakan untuk melebarkan pembuluh darah agar aliran darah dapat mengalir dengan lebih lancar.

Kalium mampu meredakan ketegangan di pembuluh darah dan arteri. Kalium dapat meredakan ketegangan pada sistem jantung dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan Metabolisme

Vitamin B juga terkandung di dalam kurma medjool. Niasin, asam pantotenat, dan asam folat, sangat penting untuk mengatur metabolisme.

Tembaga juga ditemukan dalam kadar tinggi dalam kurma ini, yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dan berkontribusi untuk menghasilkan energi dalam tubuh.

Meningkatkan Pertumbuhan

Tingkat protein dalam Kurma Medjool tidak terlalu tinggi, tetapi kombinasi kalsium, kalium, dan magnesium diketahui bisa meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan terutama pada anak-anak.

Mengatur Penyerapan Nutrisi

Dengan meningkatkan pencernaan, Kurma Medjool juga dapat memastikan bahwa proses pencernaan kita efisien.

Kadar tembaga dan kalsium juga meningkatkan ketersediaan zat besi dan kalium, yang bisa meningkatkan kesehatan.

Meningkatkan Pengelihatan


Kurma Medjool mengandung beta-karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A.

Seperti yang kita tahu vitamin A adalah antioksidan kuat yang sangat efektif untuk perawatan mata.

Selama ini vitamin A selalu dikaitkan dengan tingkat penurunan pengelihatan yang lebih rendah dan perkembangan katarak yang lambat.

Mengurangi Kolesterol

Kadar serat makanan yang tinggi selalu baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi.

Kurma Medjool dapat mengontrol kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, kurma juga memiliki properti antiatherogenik.

Hal ini berarti kurma membantu mengurangi pembentukan timbunan lemak di arteri.

Memperkuat Tulang

Kurma Medjool mengandung kadar magnesium, mangan, tembaga, dan kalsium, yang diperlukan untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang dalam tubuh.

Jadi, memakan kurma ini sebagai camilan akan membantu membuat tulang kita lebih kuat dan meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.

Bac juga : Resep Membuat Tape Uli

Demikianlah beberapa manfaat dari Kurma Medjool, semoga anda bermanfaat buat kalian semua

Related : Manfaat Kurma Medjool

0 Komentar untuk "Manfaat Kurma Medjool"